Day #12: CINTA. 1, 2, 3, and 4 Degrees of Separation Adalah Cara Kau Dipertemukan – #HakunaMatata Fokus Berbaik-Baik

#Riyadhoh40Days

Teman yg sempuran adalah orang yg membuat Anda merasa nyaman. Untuk menjadi teman yg sempurna, Anda hrs membuat pasangan Anda nyaman. Anda melakukannya dengan cara saling mencari aspek2 positif masing2, Anda berpikir Anda ingin dicintai…tetapi apa yang Anda inginkan adalah sesungguhnya adalah perasaan cinta memancar dari diri Anda. Ketika org lain mendapatkannya dari Anda, itulah mengapa Anda merasa dicintai.

Benchmark:

Sesungguhnya di sekitar Arsy terdapat mimbar-mimbar dari cahaya, yang di atasnya terdapat suatu kaum yang menggunakan pakaian cahaya. Wajah mereka bercahaya, dan mereka itu bukan nabi dan bukan juga para syuhada. Akan tetapi para nabi dan syuhada tertegun (merasa iri) kepada mereka sehingga mereka berkata: “Hai Rasulullah, tolong beritahu siapa gerangan mereka itu?” Beliau menjawab: “Mereka adalah yang saling menjalin cinta kasih karena Allah, dan saling bermajelis(duduk memikirkan sesuatu) karena Allah, dan saling mengunjungi karena Allah semata.” Muhammadﷺ

Anda ingin berinteraksi dengan seseorang krn Anda menginginkan perasaan cinta berasal dari Anda, dan Anda menginginkan sebuah subject, atau sebuah target yg ingin langsung Anda cintai. Anda menginginkan kenikmatan besar atas pengalam fisik itu. Anda menginginkan seseorg sebagai seorang teman, seseorang untk direspon, seseorang yg mencari petualangan, seseorang yg ingin menertawai sesuatu yg kau anggap hrs ditertawai. Jauh sebelum hari ini Anda telah meluncurkansebuah kekuatan: INGIN MENJADI, kekuatan penciptaan.

Sekarang coba mata Anda biarkan terbuka, dan berhenti menutup diri. Membesar-besarkan, tambahkan tekanan, bicaralah pada diri sendiri setiap hari tentang apa yg Anda inginkan, curhat sama Tuhan. Saat Anda bangun pagi barusan dan memukul dadamu, katakan pada diri sendiri bahwa “Hari ini saya ingin melihat bukti adanya teman sejatiku.” Lalu “Hari ini saya ingin mencari kemana2, saya ingin membiarkan mata saya tetap terbuka utk mencari teman yg sempurna. hari ini saya ingin menemukan, atau setidaknya mendekati seorang teman yg sempurna.” Nah, sekarang sebenarnya Anda telah membangunkan sistem penuntun Anda! (Ingat tentang postingan saya tentang niat?) Anda sudah mengalami apa yg Anda inginkan. Sistem penuntun Anda sudah berfungsi. Jika kurang yakin, coba kembali menghadap-Nya,..ngobrol!

Benchmark:

“Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.” Quran{90:17}

Misalnya, hari ini Anda masuk ke dalam sebuah ruangan yg dipenuhi org, Anda tiba2 memiliki ide sebuah inspirasi berbicara kepada seseorang, dan Anda mengatakan “Bukan orang itu, org itu kelihatannya bukan yg saya inginkan.” Ingat! Sekarang Anda kembali lagi ke ‘Arena Kekurangan’. Coba Anda kembali cari tahu tentang teori Six Degrees of Separation, orang yang satu itu mungkin menuntunmu kpd org yg lain yg akan menuntunmu kembali kepada org yg lain. Knp? Krn Anda tdk dapat melihat jejak sebelum Anda. Jika Anda ingin mengikuti emosi positif, Anda akan cepat larut bersama mereka. Anda tahu, org itu justeru juga mencarimu, hanya ia mentok di 4 degrees atau malah di 2 degrees of separation. Org itu juga teriak seperti Anda “Diamana dia?” dan saya bilang “Sudah hentikan! Jgn bermain2 dengan hubungan.” Alam ini bergerak, dan alam ini bergerak dengan gerakan alami saling tarik menarik dan hukum Sunnatullah ini melakukan sebuah pekerjaan yg sangat bangus tentang materi hubungan manusia. Jika masing2 kita berfokus kpd apa yg kita inginkan, hubungan pasti terjadi. Dengan izin-Nya dan ridho-Nya pasti akan dipertemukan.

Berteman sama seperti menciptakan kehidupan bersama2, ini menurut saya. Saya jadi teringat 7 tahun lalu, seorang sahabat saya yg sama2 kami membangun bisnis MLM berkata “Yah, sebenarnya mudah…bakalan sulit jika udah keseringan gaul sesama burung Merak trs ikut2an gaul bersama sekelompok Burung Gereja.” true! Hubungan butuh process & awareness dalam perubahan, berubah yg disengaja. Jika menciptakan bersama2 dgn pasti mengikutkan jiwa. Identifikasi apa yg Anda inginkan, perhatikan apa yg Anda rasakan, dan yakinlah bahwa Anda dituntun utk menemukan apa yg Anda cari. Akan selalu begitu, dan sabar krn pertama; Anda sudah mengetahui ‘Arena Kekurangan’, kedua; ‘Anda Yang Minta’. Jika tak ingin dipersulit oleh hubungan, maka carilah aspek2 positif pada setiap org yg Anda lihat. Saat Anda melihat sebuah kualitas yg Anda tdk inginkan dari seseorg, dan Anda mengatakan “Bukan itu! Bukan org itu” artinya Anda sedang menutup pintu krn sebuah sifat mengkritik spt itu akan membuat Anda leih menjauh. Saat Anda mulai berkata “Aspek positif di sana, aspek positif disana.” percayalah Anda akan menjadi magnet Sunnatullah seseorang yg memiliki semua aspek positif itu . Apalg jika Anda barengi dgn sebuah jampi2 “Alhamdulillah” saat sebelum dan sesudah bertemu. Wah!

Jd sejak saat ini jgn pernah membuat penyataan “Saya tdk ingin org itu, saya tdk suka org itu.” Buatlah pernyataan seperti, “Oh, org itu baik. Oh, saya suka sifat org itu. Org itu sangat cantik.” Saya sangat percaya saat saya hanya berfokus pada aspek positif seseorang, meskipun mrk sdh terhubung dgn org lain maka yg saya terima hanya kebaikan2 org itu, makanya saya sering heran jika seseorg yg saya kenal berkata tdk suka dengan seseorg yg saya kenal juga hingga saya sadar letak fokus saya sendiri. (Ingat! Arikel saya tentang Cinta “Saya bersama baik Burukmu.“) Kebaikan seseorg, jika susah meletakkan fokus Anda ke situ mau tdk mau Anda hrs terus berjuang mencari aspek2 positif itu. Dan dgn melakukannya Anda menariknya ke dalam pengalaman Anda. Teman Anda dekat dengan Anda. Sangat dekat, yg akhirnya merekalah yg akan menciptakan memori2 positif dan memori2 indah buat Anda sebelum Anda tertidur, bahkan yg tidur utk selamanya.

Benchmark:

“Pengalamanmu kepada orang selain dirimu lah yg memberimu kegembiraan, makna dan tujuan hidupmu. Berbaik-baik, lihat yg baik saja dan kau akan terima yg baik saja.” Lontara

About mochdy

Passion, Sex, Brain, Haute Couture, Modern, Automatic, Manual, Practical, Drama, Love, Angel, Devil, Choleric, Melancholics

Leave a Reply

